Alasan PSG Harus Jual Neymar pada Musim Panas 2019. Neymar Jr telah mengonfirmasi takkan membela Paris Saint-Germain (PSG) musim depan. Pesepakbola asal Brasil itu mengaku ingin kembali ke rumah. Ditengarai, rumah yang dimaksud Neymar adalah Barcelona, klub yang dibelanya dalam kurun 2013-2017.

Di sisi lain, manajemen PSG malahan dipercaya juga takkan membendung kepergian Neymar. Setidaknya ada tiga alasan kenapa Les Parisiens –julukan Paris Saint-Germain – wajib menjual Neymar pada bursa transfer musim panas 2019. Apa saja?

Berikut alasan PSG wajib menjual Neymar pada musim panas 2019:

Rentan Cedera

Neymar sebetulnya tampil luar biasa selama dua musim membela PSG. Hanya dari 59 lomba di semua persaingan, pesepakbola 27 tahun itu mengoleksi 51 gol. Sayangnya, potensi Neymar gagal digali PSG secara maksimal sebab yang bersangkutan rentan terhadap cedera.

Tercatat di tiap-tiap musimnya selama membela Paris Saint-Germain, Neymar senantiasa mengalami cedera tulang metatarsal di paruh kedua musim. Tiap-tiap kali Neymar mangkir, PSG ujung-ujungnya senantiasa tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Ditambah lagi, Neymar malahan sekarang sedang mengalami cedera engkel dan wajib mangkir selama satu bulan. Sebab itu, daripada mempertahankan pemain yang rentan cedera, ada baiknya PSG melepas pemain yang familiar stylish tersebut.

Kembangkan Kylian Mbappe

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi mengaku bakal memberi tanggung jawab lebih terhadap Kylian Mbappe. Sedangkan baru berusia 20 tahun, Mbappe dipercaya dapat menjawab ekspektasi yang diberikan pria asal Qatar tersebut. Di musim 2018-2019 saja, Mbappe sukses mengoleksi 39 gol hanya dari 43 lomba.

Sebab itu, untuk memberi peran lebih terhadap Mbappe, menjual Neymar adalah pilihan ideal. Sebab, kehadiran Neymar dipercaya hanya memperlambat perkembangan Mbappe. Demi mengakomodasi ketajaman Mbappe, nantinya uang hasil penjualan Neymar dapat dipakai PSG untuk mendatangkan gelandang jempolan.

Neymar Tidak Lagi Ingin Bela Paris Saint-Germain

Seperti yang telah diterangkan dalam pengantar di atas, Neymar telah tak lagi ingin membela PSG. Eks pemain Santos itu disinyalir ingin kembali membela Barcelona. Khususnya di Barcelona, Neymar dapat kembali bersua sahabat-sahabat baiknya seperti Gerard Pique, Luis Suarez dan Lionel Messi.

Kombinasi Messi, Suarez dan Neymar (MSN) jelas yang paling dinanti. Perpaduan itu mengantarkan Barcelona merebut treble winner pada 2014-2015. Malah sesudah MSN pecah kongsi pada 2017-2018, Barcelona tak pernah lagi menjadi yang terbaik di Liga Champions. Sebab itu, demi tekad memenangi trofi Liga Champions, memulangkan kembali Neymar ke Estadio Camp Nou adalah pilihan ideal.