Final Liga Negara UEFA dalam perebutan peringkat 3 Inggris Vs Swiss, Inggris menjadi peringkat 3, setelah mengalahkan Swiss melalui babak adu penalti dengan skor 6-5. Pertandingan berlangsung di Estadio Dom Afonso Henriques, Guimaraes,

Jordan Pickford adalah penyelamat Inggris didalam tendangan adu penalti. Inggris menjadi peringkat ke 3 setelah Melawan Belanda di Liga Negara UEFA.

Kemenangan The Three Lions memberi mereka sedikit semangat setelah mereka kalah di babak semi final melawan Belanda dan itu layak setelah mereka menciptakan semua peluang terbaik dalam urusan yang diprediksi rendah.

Inggris Vs Swiss

Inggris Vs Swiss

Pada awal pertandingan Swiss mengambil inisiatif serangan. Kevin Mbabu melepaskan tendangan dari luar kotak penalty yang masih belum mengenai sasaran.

Inggris tidak tinggal diam. Mereka membalas melalui peluang yang didapatkan Harry Kane. Tendangan Harry Kane hanya mengenai tiang gawang.

Di pertandingan pertama Inggris Vs Swiss kedua tim sama sama menciptakan peluang gol namun gagal. Dan babak pertama pun berakhir tanpa skor.

Di babak kedua Inggris mulai bermain agresiv. The Three Lions sempat mencetak gol pada menit ke 84. Namun gol yang dibuat Callum Wilson tidak dihitung dikarenakan Callum Wilson melakukan pelanggaran lebih dulu.

Hingga waktu 90 menit pertandingan habis hingga dilanjutkan di babak tambahan waktu.

Peluang terbaik inggris didapat Dele Alli yang masih bisa digagalkan kiper Swiss Yann Sommer. Tendangan bebas Sterling lagi lagi kembali membentur tiang gawang.

Setelah 120 menit pertandingan tidak ada yang bisa mencetak skor akhirnya kemenangan harus di tentukan oleh adu penalti.

Inggris Vs Swiss
Babak Tambahan berakhir Imbang

Pada babak adu penalti Inggris berhasil mencetak skor melalui Harry Maguire, Ross Barkley, Jadon Sancho, Raheem Sterling, Jordan Pickford, dan Eric Dier yang berhasil membuat Yan Sommer gagal melindungi gawangnya.

Sementara Swiss berhasil mencetak skor melalui Steven Zuber, Granit Xhaka, Manuel Akanji, Kevin Mbabu, dan Fabian Schaer. Sedangkan tendangan Josip Drmic digagalkan oleh Jordan Pickford yang berhasil membaca arah tendangannya.

Yan Sommer dan Jordan Pickford
Yan Sommer (Kiri) Jordan Pickford (Kanan)

Susunan Pemain

Inggirs

Kiper : J. Pickford

Pemain Belakang : D. Rose, H. Maguire, J. Gomez, T. Alexander-Arnold.

Pemain Tengah : F. Delph, E. Dier, J. Lingard.

Pemain Depan : R. Sterling, H. Kane, D. Alli.

Swiss

Kiper : Y. Sommer

Pemain Belakang : N. Elvedi, F. Schar, M. Akanji

Pemain Tengah : K. Mbabu, E. Fernandes, G. Xhaka, R. Freuler, R. Rodriguez.

Pemain Depan : X. Shaqiri, H. Seferovic.

Sumber

Berita Bola Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *