Cuma satu tahun sesudah menolak kepindahan ke Barcelona untuk bergabung bersama Lionel Messi dan kawan-kawan, bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann sudah mengkonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan klubnya, Atletico Madrid untuk kemungkinan besar bergabung ke Camp Nou di musim panas nanti.

Griezmann men-upload sebuah pesan di akun media sosial Twitter hari ini mengucapkan rasa terima beri pada para fans Atletico atas lima tahun yang dijalani bersama klub, dimana dia mengoleksi lebih dari 130 gol, termasuk dua kali menjadi runner up liga dalam negeri dibawah calon regu barunya, Barcelona, serta gelar jawara Europa League yang diraih pada musim 2017-2018.

Barca disebut akan mengaktifkan klausul pelepasan pemain asal Prancis hal yang demikian yang bernilai 125 juta euro dan sedang berdiplomasi untuk mendatangkan sang penyerang tajam dan berbakat hal yang demikian dalam kontrak selama lima tahun.

Dengan laporan yang tidak menentu mengenai status Phillipe Coutinho di klub, Barcelona memang mmebutuhkan pemain berkelas dunia variasi Griezmann, yang lebih dari sanggup untuk bermain di sisi sayap ataupun sebagai striker murni alias pemain nomor 9 untuk mensupport Messi dan Luis Suarez.

Sedangkan Barcelona tampil benar-benar digdaya di gelanggang La Liga selama dekade terakhir, memenangi tujuh titel liga semenjak musim 2009-2010, tekad mereka yang benar-benar besar untuk merajai Eropa cukup mengecewakan untuk standar mereka, tidak memenangi gelar Champions League semenjak musim 2014-2015 ketika masih dilatih Pep Guardiola.

Untuk dua tahun beruntun mereka tersingkir secara mengenaskan via penampilan buruk di leg kedua, sesudah gagal lolos walaupun menang 3-0 atas Roma di babak perempat final musim 2017-2018 dan yang terupdate dari Liverpool di semifinal musim 2018-2019 secara memalukan.

Dengan mulai dikerjakannya pembenaran skuad Barcelona di bursa transfer musim panas nanti, kepindahan Griezmann akan menjadi bukti tekad sekalian mengambil beberapa muatan yang bergantung pada bahu Messi, kendati sang pemain kelihatan masih belum ingin mengendur dengan koleksi 43 gol di segala persaingan sepanjang musim ini.