Karena Sejarah dan Ambisi Klub, Antonio Conte Akhirnya Pilih Inter Milan.

Rumor itu kesudahannya benar terjadi. Antonio Conte ditunjuk sebagai pelatih baru Inter Milan untuk musim depan setelah rilis klub.

Pelatih berusia 49 tahun ini kembali melatih setelah dipecat Chelsea pada akhir musim 2017-2018. Ia bahkan mengungkap alasan bergabung dengan Inter.

“Saya memilih Inter karena sejarah, ambisi dan rencana klub. Saya juga dikejutkan dengan transparansi klub dan harapan untuk kembali berjaya,” kata Conte seperti dikabarkan Telegraph.

Conte menghabiskan dua tahun di Stamford Bridge dan memenangkan Premier League pada musim pertamanya dan Piala FA.

Ia menggantikan Luciano Spalletti yang dipecat setelah Nerazzurri finis keempat di Serie A musim ini, atau 21 poin di belakang rival mereka yang meraih kampiun, Juventus.

Tetapi, berlabuhnya Conte ke Inter Milan mendapat respon keras dari suporter Juventus. Seperti dikenal, Conte memiliki sejarah panjang bersama Juventus dengan lima gelar Serie A dan Liga Champions, dikala menjadi pemain.

Sebagai pelatih, Conte mengangkat Si Nyonya Tua dari keterpurukan dan menjuarai Serie A 2011-2012 dan dua musim berikutnya.

Dengan sejarah panjang di Turin, fan Juventus mengukur Conte tak bijaksana karena memilih bergabung dengan Inter.

Lebih dari 3.000 penggemar Juventus menandatangani petisi yang meminta Antonio Conte dihapus dari sejarah klub. Fan mengukur Conte lebih baik melatih AS Roma, Napoli, atau AC Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *