Nama Ousmane Dembele tampaknya senantiasa terikat dengan polemik dan kontroversi semenjak bergabung dengan Barcelona. Sejauh ini, ia belum benar-benar menggambarkan kualitasnya.

Dembele yaitu pemain hebat dengan potensi mentah. Musim pertamanya di Camp Nou banyak disita oleh cedera, membuatnya kesusahan menyesuaikan diri.

Di musim kedua, Ousmane Dembele membikin fans Barca termotivasi. Bakat mentahnya memaksa publik Camp Nou membayangkan penampilan terbaik Dembele sebagian tahun lalu.

Biar semacam itu, potensi Dembele itu justru terbiaskan oleh sikapnya di luar lapangan.

Sempat Positif
Karier Dembele di Barcelona terumuskan dalam empat kata: cedera dan tak profesional. Ia pernah memungkiri latihan regu cuma sebab tak dapat bangun pagi, juga sebagian kali mementingkan video gim.

Musim panas ini, situsi Dembele juga tak gampang. Namanya terus dihubungkan dalam usaha Barcelona memulangkan Neymar. Sedangkan, Dembele sengaja mengawali pramusim lebih pesat, ia berharap meninggalkan kesan positif.

Dembele kelihatan menjanjikan di pramusim, ia tampil senang di samping Griezmann. Musim ini harus jadi musim pembuktian Dembele.

Hilang
Sayangnya, segala motivasi positif itu hilang semacam itu saja. Dembele merasa ada permasalahan di kakinya berakhir pertandingan melawan Athletic Bilbao di minggu pertama.

Sayangnya, ia menyembunyikan keadaan itu. Dembele minta izin meninggalkan klub sebentar untuk menemui keluarganya namun saat kembali, pihak klub walhasil mengonfirmasi Dembele cedera hamstring.

Dembele mesti menepi setidaknya satu bulan. Insiden ini kembali melahirkan keraguan perihal profesionalitasnya. Ia sengaja menyembunyikan cedera.

Penyerang Keempat
Sesudah pulih dari cedera nanti, permasalahan Dembele tak keok berat. Ia kini berperan sebagai penyerang keempat Barca alias pelapis.

Dikala pulih nanti, tanggapan Dembele bakal memutuskan nasibnya musim ini. Dembele lagi-lagi terbuang dari starting XI dan mesti berprofesi keras untuk menerima posisinya di dalam regu.