Penghargaan Sepakbola FIFA Terbaik 2019, Pemain Barcelona Lionel Messi dan Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Mereka telah mendapatkan penghargaan dalam pemain pria terbaik dan kategori pelatih pria terbaik 2019.

Pemain depan sepakbola Amerika Serikat Wanita, yaitu Megan Rapione mendapatkan  pemain wanita terbaik, dengan bos pelatih internasionalnya Jill Ellis yang mendapatkan penghargaan pelatih wanita terbaik.

Tetapi ada banyak hal yang terjadi dari pembagian hadiah penghargaan, dari taktik pemungutan suara sebelumnya ke pertunjukan tidak terkenal dan satu atau dua pakaian yang luar biasa.

Dengan lebih dari 400 manajer, pemain, dan perwakilan media memberikan suara untuk pemain pria terbaik (masing-masing memilih pilihan pertama, kedua dan ketiga), Cristiano Ronaldo secara luar biasa menemukan kesamaan dengan kapten Mauritania Abdoul Ba dan rekan Eswatini Dlamini Banele.

Bagaimana, Anda mungkin bertanya? Ya, mereka adalah tiga orang yang memilih pemain belakang Belanda Matthijs de Ligt sebagai pemain pertama yang dipilih untuk pemain terbaik tahun ini.

Apakah ini kasus pemungutan suara taktis dari Ronaldo, yang berhasil mengeluarkan pemenang Lionel Messi dari tiga besar? Atau hanya sekedar menunjukkan solidaritas untuk rekan setimnya saat ini di Juventus?

Pada pemilihan 2018, Ronaldo juga menghilangkan saingan lamanya, Messi, dan lebih memilih mantan rekan Real Madrid, Raphael Varane.

Messi memasukkan Ronaldo sebagai pick keduanya di belakang Sadio Mane. Kandidat utama lainnya untuk penghargaan pemain putra, Virgil van Dijk, pergi bersama Messi di depan rekan setimnya di Liverpool, Mohamed Salah dan Mane.

Penghargaan Sepakbola FIFA Terbaik 2019

Kemana Cristiano Ronaldo Di Penghargaan Sepakbola FIFA Terbaik 2019?

Ada momen aneh ketika Tim Pria Terbaik FIFA Fifpro of the Year diumumkan. Sepuluh nama dibacakan, dalam formasi. Sepuluh pemain – semuanya hadir di panggung – berbaris. Dan kemudian tuan rumah pindah ke hadiah berikutnya.

Absennya Ronaldo di Penghargaan Sepakbola FIFA Terbaik 2019, yang namanya tidak dipanggil tetapi yang pencantumannya dikonfirmasi oleh situs resmi FIFA.

Jadi mengapa kapten Portugal tidak ada di sana? Juventus melakukan perjalanan ke Brescia pada hari Selasa, hanya 24 jam setelah upacara mewah dan manajer Maurzio Sarri telah menyarankan Ronaldo mungkin tidak tampil karena kelelahan otot.

Rekan setim Juve De Ligt melakukan perjalanan 60 mil ke Milan, yang merupakan titik perhentian yang rapi mengingat lokasinya antara Turin dan Brescia.

Messi juga akan beraksi pada hari Selasa, pertandingan kandang bagi Barcelona melawan Villarreal. Perjalanan pulang selama 90 menit ke Spanyol akan membutuhkan waktu lebih lama daripada perjalanan Ronaldo ke Turin.

Apa pun alasan ketidakhadirannya, Ronaldo cukup senang pada Selasa malam, memposting pesan Instagram ini tepat saat upacara itu mencapai akhir.

“Kesabaran dan ketekunan adalah dua karakteristik yang membedakan profesional dari amatir,” tulisnya.

“Segala sesuatu yang besar hari ini sudah mulai dari kecil. Kamu tidak bisa melakukan segalanya, tetapi lakukan semua yang kamu bisa untuk membuat impianmu menjadi kenyataan. Dan perlu diingat bahwa setelah malam selalu datang fajar.” Ujarnya di akun Instagram resminya.