Yordania Vs Indonesia
Yordania Vs Indonesia 11 Juni 2019

Yordania Vs Indonesia akan menjalani laga uji coba berlabel FIFA, Pertandingan melawan Yordania di King Abdukkah 2 Stadium pada Hari Selasa (11/06/2019). Pada pertandingan ini, Tim Nasional Indonesia mengaku tidak akan mengejar skor akhir dan lebih focus pada perkembangan para pemain.

“Kita sudah melihat pertandingan Yordania melawan Slovakia. Mereka kuat,” kata Simon McMenemy pelatih Tim Nasional Indonesia.

Pada pertandingan terakhir, Yordania kalah telak melawan Slovakia dengan skor akhir 1 – 5 pada 8 Juni 2019. Hasil minor tuan rumah tidak membuat Simon McMenemy meremehkan lawannya, apalagi Timnas Indonesia akan bertanding melawan Tuan rumah di Yordania.

Timnas Indonesia hanya menjalani persiapan pertandingan singkat, dengan memulai pemusatan latihan pada 31 Mei hingga 3 Juni 2019. Karena itu McMenemy tidak ingin mempunyai target yang tinggi.

“Dengan persiapan yang singkat, harapan kami para pemain bisa memberikan kemampuan terbaik mereka.”

“Agar mendapatkan hasil maksimal melawan Yordania, Kami harus memberikan penampilan yang terbaik. Di pertandingan nanti saya tidak akan peduli dengan hasil akhir pertandingan.”

“Yang terpenting adalah performa para pemain dan strategi yang akan kita pakai, dan mengaplikasikannya pada saat kami latihan bersama – sama,” kata pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy.

Seperti yang diketahui Yordania Vs Indonesia, Timnas Indonesia mempunyai rekor yang cukup buruk melawan Yordania.

12 Februari 2004 : Yordania 2 – 1 Indonesia (Persahabatan)

27 Agustus 2011 : Yordania 1 – 0 Indonesia (Persahabatan)

31 Januari 2013 : Yordania 5 – 0 Indonesia (Persahabatan)

Yordania mendapatkan kekalahan memalukan melawan Slovakia sebagai tuan rumah, dengan skor akhir 1 – 5, Pelatih Vital Borkelemans tidak mengkhawatirkan kondisi mental pemainnya jelang menghadapi Timnas Indonesia.

“Saya tidak khawatir dengan situasi fisik para pemain kami. Tentu kami akan bekerja keras untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Kami akan meningkatkan intensitas kesiapan kami untuk mencapai level yang di perlukan dalam laga tersebut sebelum kualifikasi Piala Dunia 2022 dimulai,”

“Melakukan pertandingan saat Ramadan dan setelah Idulfitri memang cukup sulit. Namun, ini sudah biasa bagi tim Piala Dunia, “ kata Federasi Sepak Bola Yordania.

Susunan Para Pemain

Yordania (4-3-3)

Kiper : Amer Shafi.

Pemain belakang : Feras Shelbaieh, Tareq Khattab, Bara Marei, Salem Al-Ajalin.

Pemain Tengah : Saeed Murjan, Baha’a Abdulrahman, Khalil Baniateyah.

Pemain Depan : Musa Al-Taamari, Yusuf Al-Rawashdeh, Yaseen Al-Bakhit.

Indonesia (3-4-3)

Kiper : Andritany Ardhiyasa.

Pemain Belakang : Hansamu Yama, Yanto Basna, Ricky Fajrin.

Pemain Tengah : Ruben Sanadi, Rizky Pellu, Yustinus Pae, Evan Dimas.

Pemain Depan : Alberto Goncavels, Andik Vermansah, Riko Simanjuntak.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *