Cristiano Ronaldo baru saja membawa timnas Portugal, menjadi juara di UEFA Nations League. Berdasarkan Cristiano Ronaldo, sejarah sepak bola Portugal sudah berubah semenjak tahun 2016 lalu. Berakhir sukses menjadi juara di Euro 2016.

Pada tahun 2016, Portugal menjadi juara Euro dengan menumbangkan Prancis pada lomba final. Bagi Selecao das Quinas, ini menjadi gelar pertama sepanjang sejarah dalam sebuah persaingan mayor.

Tiga tahun bersela, Portugal kembali menjadi juara. Kali ini di arena UEFA Nations League. Pada lomba final yang digelar di Stadion Do Dragao, Senin (10/6/2019) dini hari WIB, Portugal menang dengan poin 1-0 atas Belanda melalui gol Goncalo Guedes.

Berdasarkan Ronaldo, gelar juara UEFA Nations League akan sungguh-sungguh penting bagi Portugal. Apalagi, sekarang sejarah sepak bola Portugal sudah berubah. Mereka punya kultur menjadi juara semenjak pertama kali meraihnya pada tahun 2016 silam.

“Saya sungguh-sungguh berbahagia,” buka Ronaldo seperti dikutip dari Sportsmole.

“Ini merupakan sebuah trofi yang sungguh-sungguh penting bagi seluruh orang di Portugal dan tentu saja untuk tim nasional. Semenjak tahun 2016, Portugal sudah mengubah sejarahnya dan memenangkan trofi,” sambung pemain berusia 34 tahun.

Segera, bagaimana dengan masa depan Portugal pasca menjadi juara UEFA Nations League? Simak penuturan Ronaldo di bawah ini ya Bolaneters.

Cristiano Ronaldo meyakini bahwa gelar juara UEFA Nations League bakal punya arti yang sungguh-sungguh penting bagi timnas Portugal. Sebab, ada banyak pemain muda yang jadi pilar tim racikan pelatih Fernando Santos tersebut.

Ronaldo malahan sungguh-sungguh optimis dengan masa depan Portugal di tangan skuad juara UEFA Nations League ini. Dia ingin supaya skuad yang ada saat ini bakal terus bermain bersama dan mendapatkan banyak gelar juara lainnya.

“Target kami dari lomba ini merupakan untuk menjadi juara dan bermain baik,” kata Ronaldo.

“Telah pasti bahwa tim nasional Portugal akan menjadi lebih baik dan para pemain muda ini akan bermain lebih banyak lagi,” tandas pemain yang sekarang membela Juventus.

Skuat Portugal di UEFA Nations League memang banyak dihuni pemain muda. Ada nama Joao Felix sebagai pemain termuda dengan umur 19 tahun. Kecuali itu, ada Bernardo Silva [24], Bruno Fernandes [24], Goncalo Guedes [22], Ruben Neves [22] dan Ruben Dias [22].

Portugal juga punya pemain senior seperti Ronaldo [34], Pepe [36], Jose Fonte [35] dan Joao Moutinho [32].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *